Tuesday, October 22, 2013

Benar Apa Yang diKata Mereka yang di luar sana

guys, tau kah kalian, gaji besar dalam bekerja mungkin bagi sebagian besar orang itu adalah prioritas utama, namun bukan bagi aku,..
Gaji besar, mungkin akan masuk dalam urutan kedua di aku, karena yang paling penting itu adalah kenyamanan dalam menjalani sebuah perkerjaan itu,.
Nyaman, kenapa aku bilang itu adalah yang yang penting. Karena di dalam kenyamanan disitu akan terdapat kata ikhlas dan senang dalam melakukan pekerjaan yang kita jalani.
Hari senin kemarin (21/10) aku mencoba untuk masukan lamaran di CV Pantes Putra Jaya. Tepatnya cv itu berada tak jauh dari tempat dahulu aku bekerja.Malahan cv itu berada tepat di depan nya..
Ketemu sama manager disitu, aku berbincang-bincang sebentar dengan dia, ternyata dia tau aku..Bekas Karyawan Galeri kunci.
Keesokan harinya aku langsung disuruh masuk kerja,. Ntahlah, aku gak tau apa yang dipikirkan manager cv itu langsung menerima aku,.
Selasa (22/10), yak. hari dimana ini hari pertama aku kerja disini. Disini aku jadi anak didik "mbk nita". Seorang yang kira2 seumuran aku, yang secara fisik tak bisa dipungkiri dia keturunan chinese. Tapi ntah mengapa, semua orang yang hidup disitu memanggilnya "mbak" bukan nya "cik".
Baru hari pertama, aku uda di ajari sekitar 6 macam transaksi input barang,.Di depan mata ku bertumpuk kertas setinggi 20cm an.What?????!! apa2an nih, harusnya aku di ajari bertahap donk, gak kayak gini. Macam aku uda bangkotan aja di perusahaan ini. Ntah maksud dan tujuan dari si "mbak nita" tadi ngajari itu apa, aku gak tau..
Rabu (23/10) hari ini, hari dimana aku bekerja di hari yang kedua,. Kemaren uda di bilangi jugak sama "mbak nita" kalo setiap hari rabu, itu pasti bakal banyak yang minta tt(tanda terima) dimana nanti nya itu akan jadi tanggung jawab ku. Di pagi hari aku uda di kasih tumpukan segunung kertas,. setelah itu sekitar setengah 10. aku turun ke lt1, (karena disuruh). Aku suruh jaga aja dibawah, daripada nanti naik turun buat tt.
Okelah,..
Aku di lantai 1 lumayan lama, setelah itu, seseorang yang biasa tt menyuruhku naik ke tempat asal ku,.
Tak selang bbrp menit manager itu memanggilku,. Aku akan di pindah posisi untuk ngurus pajak fiktif, dan jadi counter,.dengan alasan,Pelajaran yang di berikan oleh "mbak nita" hari kemarin ke aku tak membuahkan hasil memuaskan,.
Aku sih cukup kaget,. maksutnya gimana,.
Nah, si manager itu bilang kalo selama aku di ajari sama "mbak nita" aku salah,aku banyak ngeyel.
Haaaaahhhhh????!!! Lha mbahne,. salah aturan gimana nya,.Secara kemaren gak ada komplain dari senior ku itu,.gak ada komplain sedikitpun, bahkan setelah aku ngerjain satu persatu aku selalu tanya uda bener ato belum, dan dia jwb uda bener kog. Nah trus salahnya dimana,..Halloooo,..
Nah, yang kedua, Aku ngeyel? dimana nya aku ngeyel, bahkan aku gak pernah mengeluarkan sepatah kata pembelaan atau yang di sebut bantahan ketika senior itu ngajari aku. Ketika dia nyuruh aku ngalor ngidul, ini itu,. aku selalu bilang "iya".uda itu doank. gak pernah ada kata lain,
Yang gak masuk akal ku lagi. disini aku itu kan di ajari baru 1 hari. Nah, apa mungkin dalam 1 hari itu aku langsung bisa dengan lancar semuanya,.. Gile aje,..itu materi banyak gilak.Stress nih ni orang,.
Pas si manager itu bilang aku mau di pindahin ke bagian pajak dan sales counter aku uda bilang gak mau,.
Nah di paksalah sama die, die bilang cuba dulu aja,.Tapi aku tetep kekeh gak mau. Dan daripada aku di pindah ke bagian yang emang dasarnya aku gak mau mendingan sampe disini aja perjalanan nya,.
Ditawari lagi tuh sama si manager, aku di suruh ke lantai 4, dimana disitu adalah Gudang kecil. Disitu aku di suruh melihat gudang dan dia kepengen gudang nya dia itu sama kayak gudang Galeri Kunci,.
OKelah aku ke lantai 4,.Nahloo disana itu gudang nya ya emang sangat layak dibilang gudang, panas, berantakan sekali, dan bau yang sempet tercium ini campur aduk banget,..
Haaaadddduuuuhhhhh,.... Gak deh. aku turun lagi ke lantai 2 ketemu sama si manager,. aku bilang aku mau stop sampai disini aja. Jangan ditawari posisi yang lain-lain nya. Karena aku uda gak mau disini..
Setelah makan siang aku putusin buat cabut. niat nya aku mau lanjutin sampe jam waktu pulang,.
Tapi aku pikir lagi buat apa,. kalo emang niatnya uda stop yaudah, sampe detik ini aja, gak perlu di paksa-paksain betah disini,..

No comments: